Tuesday, September 5, 2017

Tips Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima

Hai sahabat blogger, kali ini saya akan membahas tips bagaimana daftar google adsense agar mudah diterima, tips ini berdasarkan pengalaman saya waktu daftar google adsense.

Bicara tentang pengalaman, saya mulai ngeBlog pada tahun 2016 itupun belum tau apa-apa bisa dibilang newbie lah dalam ngeBlog, di akhir tahun 2016 saya stop ngeBlog soalnya fokus ujian maklum anak sekolahan, setelah lulus pada tahun 2017 saya mulai ngeBlog lagi pada bulan juli. Cari referensi dari google dan akhirnya mulai mengerti tentang blog. Pada akhir agustus saya mulai daftar Google adsense, bisa dibilang singkat sih dan akhirnya ditolak.

Pasti kalian tau kan rasanya ditolak wkz, tapi jangan berhenti sampai disitu aja, coba cari apa saja yang belum ada pada blog anda sehingga ditolak adsense, saya daftar adsense 3 kali dan akhirnya ditolak.

Dan Pada percobaan ke 4 akhirnya blog saya diterima oleh pihak adsense, dan sudah full approved. Mungkin sedikit singkat sih cuman selisih 1 bulan ngeBlog akhirnya bisa diterima adsense. Padahal Visitor Blog saya cuman 50-100 aja per hari.

Jadi jangan beranggapan jika pengunjung anda sedikit gk bakalan diterima adsense. Saya sudah mencobanya dan cuman dalam 4x percobaan udah diterima adsense itupun selang 3hari setelah ditolak.






Sebelum anda membaca tipsnya sebaiknya baca : Cara Mendaftar Google adsense Melalui Blogger (Blogspot)

Ini yang saya lakukan pada percobaan ke 4 sehingga diterima adsense, silahkan disimak dengan teliti :

1. Pemilihan Tema/Template Responsive

Ini adalah salah satu syarat agar bisa diterima adsense, mengapa saya bilang seperti itu soalnya dengan blog yang loadingnya cepat pasti pihak adsense suka sehingga blog anda bisa diterima adsense, bukan hanya itu pemilihan tema yang tepat bisa menaikkan trafic blog.

Baca : Download Tema/Template Responsive Buat Blog

2. Privacy Policy

Ini juga salah satu yang harus ada pada blog, karena dengan adanya privacy policy berarti anda serius ngeBlog. Privacy Policy juga merupakan syarat dari adsense, kenapa saya bilang begitu soalnya saya sudah mencobanya sendiri pada percobaan ke 4 blog saya.

Baca : Cara Membuat Privacy Policy Buat Blog Terbaru

3. Sitemap

Sitemap atau peta situs juga merupakan laman yang penting pada blog. Saya menambahkan sitemap pada percobaan ke 4 dan bisa dibilang ini juga salah satu syarat adsense.

Baca : Cara Membuat Sitemap Buat Blog Terbaru

4. Disclaimer

Disclaimer menurut saya juga salah satu syarat adsense. Soalnya sudah saya buktikan sendiri dimana sebelum mendaftar adsense visitor Laman Dislaimer saya 0 dan setelah daftar adsense menjadi 1.

Baca : Cara Membuat Disclaimer Buat Blog Terbaru

5. Navigation / Menu Bar

Ini Juga salah satu syarat penting daftar adsense, menu bar bukan hanya untuk daftar adsense tetapi juga untuk memudahkan pengunjung blog kita.

Baca : Cara Membuat Menu Bar Dan Sub Menu Bar

6. Penambahan Gadget

- Penulusuran blog

- Popular Post

- Blog Archive

- Saran : Gadget Translate atau memakai Tag Hreflang

7. Widget Like FansPage Facebook

Kalau ini cuman saran dari saya, soalnya menurut saya ini juga penting buat blog, dan juga agar pihak adsense percaya jika anda serius ngeBlog. Terserah mau menambahkan atau tidak.

Baca : Cara Membuat Widget Fanspage Facebook

Mungkin itu sedikit tips dari saya, oh iya sebelum mendaftar jangan lupa berdoa. Semoga sukses.

Sekian ....

Artikel Terkait

Tips Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email